Selamat Datang

Blog ini memuat Berita & Informasi ringan tentang Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Provinsi BANTEN

Selasa, 21 Juli 2009

Warga Kronjo pun terkena "Demam Facebook"

Sejak akhir tahun 2008 Facebook sudah mulai dikenal warga Indonesia, sampai pada perkemabangannya kini Facebook juga sudah mulai digemari warga lingkungan Kecamatan Kronjo, memang dengan situs pertemanan karya seorang mahasiswa Amerika ini kita bisa berinteraksi dengan orang-orang yang sebelumnya sudah kita kenal maupun belum kita kenal (termasuk warga luar negeri yang juga pengguna facebook), biasanya kita dapat bertemu dengan orang yang sudah lama sekali tidak kita jumpai, baik itu teman SD, SMP, SMA dan teman-teman kuliah.
saat ini siapa yang tidak kenal Facebook, mulai dari Artis, Presiden, Anggota DPR, Blogger sampai Program Reality Show pun membuat Facebook sebagai ajang komunikasi penggemar mereka.

Dalam waktu 1 minggu terakhir ini saja, sempat ada beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia mengangkat situs internet yang menyajikan layanan jejaring sosial Facebook sebagai tema dari beberapa acara yang ditayangkan di stasiun-stasiun tersebut, seperti Fatwa MUI Jawa Timur yang mengatakan penggunaan Facebook Haram.

Untuk diketahui jumlah user Facebook yang berasal dari Indonesia masuk dalam 5 besar setelah Amerika Serikat, Inggris Raya, Italia, Perancis. Bahkan Indonesia didaulat sebagai urutan pertama sebagai penyumbang traffic terbesar ke server Facebook.(Data pada grafik)

Diperkiraan saat ini sudah ada sekitar 100 orang lebih warga Kronjo yang menggunakan situs ini yang memang masih didominasi oleh usia remaja (sumber:grup facebook "Kronjo Community"dan"Alumni SMPN 1 Kronjo)

beberapa pendapat warga Kronjo mengenai Facebook dan perkembangan Kronjo (yang disunting dari grup facebook "Kronjo Community"):
- "Wong kronjo....ay0 bangkit, wktux qta membangun kronjo....ciptakan kegiatan yg produktif...jgn m0lor teruzzz...:-)" Ika El-Zuhrie
- "ni neh wadah wt ngumpulin qt yar bsa ngenang romantisme jadul wktu SMA..
Byk gk y ank neker'e..??Woi epribade.. Cuap" donk mrene..!"
Che Skeptis
- "hoHoh0h.. AHrnya eXist jg w0ng kRonj0 dDunia fB..HAHhah,,bTw,dkroNjo dh da waRnet blum yah??kLo da dmN ciy t4ny??" Windha Widiastuti

"Ya, memang saatnya warga Kronjo tahu teknologi dan slalu update mengenai gadget terbaru"



2 komentar: